Head to Head Persija VS Persiba Balikpapan

Head to Head Persija VS Persiba Balikpapan – Persija Jakarta menjamu Persiba Balikpapan pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship, di Stadion Manahan, Solo. Meski sama-sama berstatus tim papan bawah, duel ini dipastikan sengit sejak menit pertama.

Persija dan Persiba saat ini hanya terpaut satu peringkat di tangga klasemen. Skuat berjulukan Macan Kemayoran berada di peringkat ke-14 dengan 27 poin, sedangkan Beruang Madu berada di posisi ke-13 dengan 30 poin.

Tak hanya terpaut satu peringkat di klasemen, kondisi kepercayaan diri Persija dan Persiba juga sama-sama sedang terpuruk. Tercatat Persija gagal meraih satu kemenangan pun dalam empat laga terkahir, sementara Persiba baru saja takluk 0-2 dari PSM Makassar di pekan ke-27.

Kondisi-kondisi di atas tentu bakal membuat laga berlangsung menarik. Namun, sebelum menyaksikan pertandingan ada baiknya menyimak delapan fakta menarik laga Persija vs Persiba:

1. Persija dipastikan tidak akan bisa memainkan tujuh pemain inti kontra Persiba. Mereka adalah Ade Jantra, Amarzukih, Rodrigo Tosi, Ismed Sofyan, Novri Setiawan, Gunawan Dwi Cahyo, dan Andritany Ardhiyasa.

2. Maman Abdurahman berpeluang menjadi kapten keempat Persija di TSC 2016 karena Ismed Sofyan dan Amarzukih dipastikan absen. Persija sebenarnya memiliki kapten utama Bambang Pamungkas, sayangnya eks pemain Pelita Bandung Raya itu kemungkinan besar tak diturunkan sebagai starter.

3. Dalam lima pertandingan kandang, Persija memiliki catatan buruk di lini pertahanan setelah kebobolan sembilan gol.

4. Rekor kandang Persija saat menghadapi tim asal pulau Kalimantan bisa dibilang tak terlalu impresif. Tercatat mereka meraih satu menang, satu seri dan satu kalah.

5. Rekor tandang Persiba Balikpapan bisa dibilang cukup buruk dalam lima pertandingan terakhir. Mereka menderita tiga kekalahan dan hanya meraih dua kemenangan.

6. Shohei Matsunaga yang sempat ditolak Persija di awal musim justru saat ini menjadi top skorer Persiba dengan torehan 13 gol.

7. Laga kandang terakhir Persija saat menjamu Persiba berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Macan Kemyoran.

8. Persija menjadi tim dengan produktivitas terburuk di TSC 2016. Macan Kemayoran sejauh ini hanya mencetak 21 gol dari 26 pertandinga. Mereka bahkan kalah jauh dari tim Barito Putera yang berada di dasar klasemen dengan koleksi 33 gol.