Kerusuhan Antara Suporter Persija VS Persib Kembali Terjadi

Kerusuhan Antara Suporter Persija VS Persib Kembali Terjadi – Kericuhan sempat mewarnai laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada Torabika Soccer Championship di Stadion Manahan, Solo.

Seperti diberitakan sebelumnya, suporter Persib, Bobotoh, memang tidak diperbolehkan nonton langsung ke stadion. Alhasil, stadion disesaki mayoritas suporter tim Macan Kemayoran.

Sejak peluit pertama dibunyikan tensi tinggi terlihat di kalangan suporter yang memadati stadion. Tercatat beberapa kali terjadi kericuhan di tribun penonton. Aparat keamanan dari TNI dan Polri berusaha untuk menenangkan para suporter.

Kericuhan tak hanya terjadi pada babak pertama. Pada babak kedua, keributan terus terjadi di sejumlah titik tribun penonton. Bahkan, beberapa kali petugas keamanan harus mengevakuasi para penonton yang mengalami luka.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi menyebutkan terdapat tujuh korban yang mengalami luka dalam kericuhan itu. Para korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Tujuh korban itu mengalami luka ringan. Setelah memperoleh perawatan di rumah sakit, mereka diperbolehkan pulang,” kata Lutfi.

Salah Paham

Kericuhan, menurut Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi, dipicu karena adanya kesalahpahaman antarsuporter Persija. “Gesekan terjadi hanya di antara mereka saja karena adanya kecurigaan satu sama lainnya. Selain itu juga disebabkan para suporter yang sudah kelelahan,” ucap Lutfi.

Meski demikian, pertandingan berlangsung dengan lancar. “Keributan tadi tidak sampai mengganggu jalannya pertandingan,” kata dia.‎

Laga Persija kontra Persib berakhir imbang tanpa gol. Dengan hasil ini, Persib menempati peringkat 10 klasemen sementara dengan poin 38 dari 26 pertandingan. Sedangkan Persija di peringkat 14 dengan poin 27.